BICARA

Billy – Calysta – Ira

INDONESIA vs MALAYSIA lagi…?????

image.tempointeraktif.comBeberapa hari ini memang hubungan negara kita dengan negara tetangga agak memanas,setelah kasus Manohara merebak lantaran pejabat negara yang berada dimalaysia tidak merespon apa yang disampaikan oleh Manohara dan ibunya Daisy sekarang giliran tentara AL kita yang di provokasi di perairan Ambalat (Kalimantan Timur).

Sebenarnya konflik kecil antara Indonesia dan Malaysia sudah sejak dari dulu sering terjadi,masih segar diingatan kita soal lagu daerah Maluku “rasa sayang e” dicomot oleh Malaysia sebagai lagu untuk promosi pariwisata mereka dan Reog ponorogo yang diklaim oleh Malaysia menjadi budaya daerah mereka serta kain batik. Sampai saat ini pemerintah masih menanggani konflik-konflik kecil ini dengan kepala dingin entah maksudnya memang pemerintah tidak ingin emosi atau pemerintah takut,komentar-komentar masyarakat yang saya baca dibeberapa blog dan online news rata-rata mengungkapkan kekecewaan pemerintah menangani masalah-masalah dengan malaysia,saya sendiri juga cukup kecewa.

Cawapres Prabowo bahkan mengatakan negara kita miskin,miskin peralatan militer dan miskin ekomoni yang akhirnya membuat malaysia berani untuk melecehkan negara kita,menurut pribadi saya miskin bukan berarti kita tidak punya harga diri dan membiarkan kita diprovokasi oleh malaysia,buktinya INDONESIA bisa merdeka dengan melawan penjajahan Belanda dan Jepang hanya dengan bambu runcing,semangat untuk membela NKRI ini harus ada (wajib) selain peralatan militer,setiap tahun anggaran militer selalu bertambah,tetapi para petinggi sering merasa kekurangan,itulah kelemahan kita –  tidak pernah mensyukuri apa yang telah tersedia dan tidak memanfaatkan sebaik mungkin,selalu merasa kekurangan.

Semoga pemerintah bisa lebih tegas,jangan hanya bisa menindas rakyat sendiri. MERDEKA NKRI

06/03/2009 - Posted by | LAGI HEBOH

1 Comment »

  1. aku setuju , ,meakipun aku seorang pelajar,,aku sangat2 kecewa pd pemerintah,,mereka banci , ,banyak iklan d tv2 yg mengharyskan kita untuk membela tanah air , ,tp mn bukti pemerintah tuk memerangi mereka[malayshit] , ,BUUUUSIIIT smua,,presiden lamban , ,harga diri kita d injak injak bro

    Comment by advent priyono | 11/23/2009


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: