BICARA

Billy – Calysta – Ira

SEBERAPA PENTING DIRI LOE

images1Beberapa hari yang lalu gw bicara sama temen gw,dia bilang dia mau keluar dari kerjaannya sekarang karena dia merasa berada diposisi yang tidak penting dan tidak ada peningkatan dari sisi pendapatan,pikiran gw langsung melayang ke-iklan teh botol sosro (sudah tau kan gimana isinya) terus gw juga pernah baca sebuah artikel yang ditulis oleh seorang motivator dari Singapura,begini ceritanya.

Waktu itu motivator ini mengadakan sebuah seminar dihotel tersebut dan dia juga nginap dikamar hotel itu, disaat dia keluar kamar hotel untuk ke restoran dia melihat seorang karyawan yang sudah tua yang bernama Mr.Liem sibuk memeriksa setiap angsel dan kunci kamar-kamar hotel dengan iseng dia bertanya “Bapak sudah berapa lama kerja beginian?” Mr Liem berkata “Sudah 40tahun saya jalanin pekerjaan ini” “wah,lama banget gak bosen pak?” Mr. Liem pun bercerita “anak muda,jangan meremehkan pekerjaan saya,ini adalah pekerjaan penting menyangkut nyawa setiap orang di hotel ini” “maksudnya pak?” sang motivator bertanya, “orang yang nginap disini adalah orang – orang penting,jika terjadi sesuatu dihotel ini seperti kebakaran dan pintu tiba-tiba macet tidak bisa dibuka,apa yang terjadi? tamu tadi pasti akan mati terbakar,kasian anak istri mereka yang ditinggal jauh,orang yang mereka sayangi hanya mati sia-sia karena keteledoran saya jika tidak mengeceknya setiap hari,begitulah anak muda – tidak ada hal yang tidak penting didunia ini,sekecil apapun itu adalah hal penting” sang motivator pun mendapat sebuah pengalaman lagi dan dia pun berlalu.

Dulu gw juga sering merasa diri ini tidak penting tapi setelah gw baca artikel tersebut,gw merasa gw penting tanpa harus menyombongkan diri bahwa gw adalah “most important person”. Coba loe bayangin kalo gak ada penyapu jalan atau pengangkut sampah,bisa kebayang gak dunia-kota-lingkungan dan rumah kita? Ada juga yang berpikiran “Gw hanya karyawan,gak penting gak kaya,gw pengen jadi pengusaha” bisa kebayang gak kalo semua orang berpikiran sama? semua jadi pengusaha terus siapa yang jadi karyawannya? Kalau untuk masalah kaya gak kaya bukan dari seberapa yang mampu anda dapatkan tapi seberapa anda mampu me’menage pendapatan tersebut berapapun itu jumlahnya, coba inget deh semakin besar pendapatan semakin besar pula pengeluaran, itu sudah hukum ekomoni gak hanya berlaku untuk perusahaan tapi juga berlaku pada perorangan.

So biarpun pekerjaan kita kecil pendapatan kita kecil bukan sebuah alasan loe bukan orang penting,kita semua adalah VVIP (Very Very Important Person). Tetap semangat.

05/23/2009 - Posted by | MOTIVASI |

No comments yet.

Leave a Reply

