BICARA

Billy – Calysta – Ira

TIP MEMULAI PHOTOGRAPHY

canon-450d1Photography mungkin untuk sebagian orang menganggap adalah sebuah hobi mahal,dengan kamera dan lensa yang mahal,eits….tapi ntar dulu dijaman sekarang banyak orang suka foto me’foto entah itu diri sendiri (sedikit narsis lah yg ini^.^) ato temen,bahkan kulit pisang aja difoto,memang mengasyikan kalo uda nenteng kamera apa lagi sekarang ini kamera banyak ditemui dihape-hape,jadi photography sudah masuk hal lumrah.

Dulu kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) memang dipakai para profesional,tapi sekarang kamera DSLR juga sering dibawa sama orang-orang yang baru mempelajari photography,seiring berkembangnya jaman,kamera DSLR mengalami beberapa perubahan seperti penggunaan media digital,tombol-tombol yang lebih familiar dan tentunya harga yang terjangkau,dulu orang-orang awam yang ingin mempelajari photography biasanya memulai dari pocket camera,kamera jenis ini memang sangat gampang digunakan karena banyak fitur auto,jadi tidak perlu belajar banyak tentang photography,setelah itu pabrikan-pabrikan besar mengeluarkan produk prosumer untuk memanjakan para peminat photography yang baru belajar,kamera jenis ini setingkat lebih tinggi dari pocket camera,karena kamera prosumer memiliki fitur – fitur yang ada pada kamera DSLR walau tidak selengkap kamera DSLR dan beberapa tahun belakangan ini para produsen kamera sudah berani mengeluarkan kamera DSLR untuk pemula photography,jadi bagi anda yang berminat untuk menekunin photography anda bisa langsung menggunakan kamera jenis DSLR.

Saya akan memberikan beberapa tips bagi temen-temen yang ingin menekunin dunia photography,khususnya tip memilih kamera. Jika temen-temen sudah siap pertama-tama adalah “money”, berapa yang anda miliki sekarang, untuk kamera jenis DSLR baru harga berkisar antara Rp 7jt s/d Rp 10jt (seperti canon 450D atau nikon d60),apabila temen-temen menganggap itu telalu besar, kita bisa memilih kamera second tapi type lama (seperti canon 350d atau yang lainnya) dengan harga kisaran Rp 2jt – Rp4jt,temen-temen bisa cross ceck harga dulu di google,setelah itu kita menentukan merk kamera apa saja,banyak review tentang kamera diberbagai blog dan forum,apa kekurangan dan apa kelebihannya (tapi menurut saya, men behind the gun) jadi apa pun merk’nya dan typenya tergantung dari seni memotret kita,so banyak-banyak belajar tentang teknik memotret,nah itu saja sedikit tips dari saya sebelum anda memulai,jangan terburu-buru (nafsuan^.^) lebih baik pertimbangkan banyak hal,coba cross ceck sana sini,pelajari dulu kamera yang baik itu gimana (khususnya yang mau beli second) so kita ngga beli kucing dalam karung,semoga bermanfaat.

03/31/2009 - Posted by | PHOTOGRAPHY

3 Comments »

  1. thanks yah atas tipnya.
    soalnya lagi menyukai photography dan memang benar jika ada kamera pinginnya foto melulu, kadang benda yang sehari-hari dilihat bisa menjadi menarik jka difoto apalagi dari sudut pandang yang berbeda.
    malah pernah saya naik ke atas genteng hanya ingin foto pemandangan di mana gunung salak di bogor tertempa cahaya matahari yang tenggelam, mantap.

    terima kasih

    Comment by robby | 04/02/2009

  2. ok mas robby, wah seru juga tuh ampe naik genteng sgala,photography emang seru,sy dl pernah foto di atas lighthouse dikepulauan belitung,waduh jangan tanya deh pemandangannya…ratusan klik kyknya blon cukup,itu cmn satu tempat loh, moga makin akrab sama kamera’nya ya,tapi hati2 istri/pacar bisa cemburu kl tlalu lengket sama camera,hahaha….

    Comment by billycheung | 04/02/2009

  3. kalo kamera dslr merek sony bagus gak mas….
    kayak sony a300… trs kalo ama nikon d80 bagus mana ya…

    Comment by srclub | 07/23/2010


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: