BICARA

Billy – Calysta – Ira

LASKAR PELANGI

Waah…kalo bicara soal Laskar Pelangi sih sebenarnya udah telat banget deh🙂 Premier’nya aja uda lewat 5 hari (25 September 2008) tapi gpp,soalnya nih pelem ama novelnya laris manis bak kacang goreng,saya sendiri belum sempat nonton sih,cuman uda baca novelnya (berharap sih filmnya lbh baik dari novelnya).

Diangkat dari kisah nyata sang penulis novel (Andrea Hirata alias Ikal) disaat kecil dia bersama 9temannya dan dua guru SD (atu guru atu kepsek) berjuang untuk meraih mimpi mereka, kesepuluh anak tersebut dijuluki oleh Ibu Mus (guru) LASKAR PELANGI, dalam novel tersebut kita terbawa untuk berimaginasi dan seolah-olah kita adalah bagian dari mereka,saya sendiri sudah pernah kelokasi cerita di laskar pelangi, kebetulan istri saya adalah orang belitung (Tanjung Pandan) dan ayah mertua saya juga lahir didaerah Gantong dimana SD Muhamadia berada dan asyiknya ada beberapa scene yang sempat saya liat dibelitong,disaat mereka lagi shooting dipantai nan indah Tanjung Tinggi, LASKAR PELANGI membuat saya flashback lagi kemasa SD tetapi saya lebih beruntung dari pada anak-anak LASKAR PELANGI.

Novel ini bagaikan membangunkan (memotivasi) kita untuk lebih bersyukur terhadap hidup,semoga para pejabat juga nonton deh,soalnya banyak banget SD didaerah terpencil masih mempunyai wajah seperti SD anak-anak Laskar Pelangi.

By the way segini aja deh ulasan untuk novel atau laskar pelangi the movie,kayaknya teman2 bloger jg uda pada baca atau nonton,kalo belon…. (woiiiii…….kmrn nginep di’utan ya?) Kick Andy aja ampe 6 kali bahas soal laskar pelangi, oya atu lagi neh…..kok laskar pelangi di penuhin orang KRIBO ya ? seperti Andrea Hirata,Kick Andy,Riri Riza,Mira Lesmana dan Nidji…….. what a wonderfull story.

09/30/2008 - Posted by | LAGI HEBOH

No comments yet.

Leave a Reply

